Datang ke Kuansing, Kapolda Kunjungi KPU dan Polres Lihat Persiapan Pilkada

Kapolda-Riau6.jpg
(Riau Online)


RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, SIK MH mengunjungi Kabupaten Kuansing dalam rangka melihat kesiapan KPU dan kesiapsiagaan Polres menghadapi Pilkada Kuansing Tahun 2020,Jumat, 4 September 2020.

Kapolda Riau didampingi Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto tiba di kantor KPU Kuansing sekitar pukul 09.00 WIB pagi.

 

 

Kedatangan orang nomor satu di Polda Riau ini disambut Ketua KPU Kuansing Irwan Yuhendi bersama Komisioner KPU Kuansing.


Usai menggelar pertemuan dengan Ketua KPU Kuansing dan Komisioner KPU Kuansing, Kapolda Irjen Pol Agung Setya Iman Efendi mengatakan, kedatangannya ke Kuansing ingin memastikan pelaksanaan tahapan pendaftaran bisa berjalan dengan baik.

"Tadi saya sudah bersama Ketua KPU untuk melihat kesiapan, luar biasa di Kuansing suasana melayunya," puji Kapolda saat diwawancarai para wartawan usai menggelar pertemuan di kantor KPU Kuansing, Jumat pagi.

Tadi, kata Kapolda sudah disampaikan Ketua KPU kalau hari ini (Jumat, red) ada dua balon yang akan mendaftar ke KPU Kuansing.

 

"Kesiapan di dalam tadi sudah seperti pengantin, jadi ini luar biasa," puji Kapolda lagi.

Kapolda mengucapkan terima kasih kepada semua pihak mulai KPU, Bawaslu, dan seluruh perangkat telah menyiapkan ini semuanya.

"Mari kita jaga kondusifitas Kuansing dalam penyelenggaraan ini dan acara ini sudah sering kita laksanakan. Pilkada ini bukan yang pertama dan kita sudah tahu bagaimana menyelenggarakan Pilkada ini dengan sejuk tentunya ini menjadi harapan kita semua," katanya.

Kapolda juga mendoakan agar Kabupaten Kuansing bisa menjadi lebih bagus lagi di masa yang akan datang.

 

"Saya sudah melihat kota Kuansing ini tertata dengan bagus, semoga menjadi lebih bagus lagi dimasa yang akan datang," pungkasnya.

Bersama Kapolres, Dia ingin memastikan dari aspek keamanan.

 

Setelah dari KPU, Kapolda Riau akan menggelar pertemuan di Polres Kuansing.

"Saya akan lihat kesiapsiagaan Polres, dan saya berharap kerjasama seluruh masyarakat untuk lebih memajukan dan membuat Kuansing lebih maju," katanya.