Peduli Pendidikan, Polsek Tampan Sediakan Wifi Gratis hingga Makanan Ringan

Polsek-Tampan3.jpg
(Riau Online)

Laporan: Aulia Roni Tuah

RIAUONLINE, PEKANBARU- Polsek Tampan menyediakan Wiffi gratis bagi siswa kurang mampu, untuk mengikuti pelajaran daring.

Internet gratis itu sendiri berada di Mapolsek Tampan, yang berlangsung perdana pada hari ini Jum'at 4 September 2020, Pukul 08.00 Wib.

"Kita mengundang anak-anak sekolah yang kiranya kurang mampu dalam mengikuti dalam pelajaran daring jadi kita ada di Polsek Tampan membuat Wiffi gratis", Sebut Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita

Karena adanya pandemi virus corona, para siswa tidak diperkenankan untuk mengikuti pelajaran tatap muka antara siswa dan guru di sekolah.

Kompol Ambarita berjanji akan konsisten memberikan internet gratis bagi siswa kurang mampu, agar dapat mengikuti pelajaran jarak jauh khusus siswa yang berada di Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru.

"Kedepannya kita akan konsisten dan kordinasi ke sekolah sekolah yang diwakili oleh bhabinkamtibmas kami yang ada di sembilan kelurahan, jadi kordinasi untuk anak-anak yang tidak mampu atau kurang mampu dalam ekonomi untuk mengikuti secara daring itu, akan diundang, diajak, atau bahkan dijemput kita bawa ke Polsek Tampan, agar dapat mengikuti belajar," jelasnya.

Internet gratis ini sengaja dilakukan, sebagai wujud kepedulian polisi terhadap dunia pendidikan.

"Polisi adalah milik rakyat, polisi adalah pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, jadi polisi pada saat ini peduli dengan pendidikan, jangan sampai dampak dari Covid 19 ini, menyebarluas dan dia tidak dapat mengikuti pendidikannya, jadi kita disini membantu masyarakat, agar siswa kurang mampu itu tetap dapat mengikuti pendidikannya," Ungkapnya.

Ambarita mengatakan, pihaknya akan menyediakan internet gratis bagi siswa kurang mampu dalam mengikuti pelajaran jarak jauh setiap hari dan 24 jam.

"Kita sediakan tempat dan jaringannya 24 jam setiap hari, tergantung pada anak-anak itu, dia kegiatannya hari apa jam berapa, pihak Babin akan kordinasi dengan guru gurunya kapan waktu itu, jadi nanti kalau terkendala jarak dan kendaraan akan kita bantu dan kita jemput," Yakinnya.

Tidak hanya internet gratis, kedepannya pihaknya akan menyediakan makanan ringan, dan menyediakan aliran listrik untuk mengisi batrai handphone jika kegiatan siswa tersebut membutuhkan waktu lama.

"Jadi mereka datang kesini kita siapkan Snack kedepannya kita akan buatkan colokan cas ketika memang dia kegiatannya lama," Harapnya.

Para orang tua siswa tidak perlu risau saat anak-anaknya berada di Polsek Tampan, Dikarenakan para siswa tetap menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak.

"Saat memasuki area Polsek tampan dia tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap dia jaga jarak, tetap dia cuci tangan, dan wajib menggunakan masker," Tutupnya.