Satu Pelaku Diduga Pembuang Bayi di Hulu Kuantan Ditangkap

jasad-bayi.jpg
(robi)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pihak Kepolisian berhasil mengamankan seorang pria, WF (24) warga Hulu Kuantan diduga pelaku pembuang bayi perempuan yang ditemukan menginggal, di tepi Sungai Kuantan, di desa Tanjung, Kecamatan Hulu Kuantan, Jumat, 24 Juli 2020.

"Satu pelaku sudah diamankan tadi sore (Jumat,red). Demi keamanan pelaku langsung dibawa ke Polres Kuansing," ujar Kapolsek Hulu Kuantan, Iptu Alchusori yang dihubungi, Jumat sore tadi.

WF sendiri, kata Kapolsek, merupakan kekasih dari DR (24), ibu dari bayi malang yang dibuang tersebut.

"Bayi ini diduga hasil hubungan gelap mereka, karena mereka berdua ini adalah sepasang kekasih," kata Kapolsek.

"Jadi baru satu yang kita amankan, satu lagi yang perempuan itu tengah dirawat di Jambi karena mengalami pendarahan. Tapi pihak keluarga sudah janji akan menyerahkan langsung yang perempuan, dua atau tiga hari ini la," katanya.

Kata Kapolsek, kini tengah dilakukan pemeriksaan terhadap satu pelaku.

"Siapa yang buang belum tahu kita, karena kan masih lidik belum diperiksa, baru sore tadi (Jumat,red) dia ini menyerahkan diri dibawa oleh keluarganya," kata Kapolsek.

Dari keterangan sementara, bayi tersebut dilahirkan di kampungnya di Hulu Kuantan. Setelah bayi ini lahir, kata Kapolsek, diduga langsung dibuang baru sang ibu pergi. Bayi yang dibuang tersebut ditemukan dengan kondisi meninggal dunia.

"Jadi mereka berdua ini berasal dari dua desa bertetangga, yang satu asal Sungai Pinang dan satu lagi orang Tanjung," katanya.

Diberitakan sebelumnya, warga Desa Tanjung, Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau dibuat geger atas penemuan sesosok jasad bayi berjenis kelamin perempuan terbungkus kantong asoi di Pulau Desa Tanjung, Kecamatan Hulu Kuantan, Selasa, 21 Juli 2020
sekira pukul 17.00 WIB.