Heboh, Jasad Bayi Ditemukan Di Pulau Desa Tanjung Hulu Kuantan

jasad-bayi.jpg
(robi)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Warga Desa Tanjung, Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau dikejutkan dengan penemuan jasad sesosok bayi berjenis kelamin perempuan terbungkus kantong plastik di Pulau Desa Tanjung, Kecamatan Hulu Kuantan, Selasa, 21 Juli 2020.

Kepala Desa Tanjung, Kecamatan Hulu Kuantan, Raja Apriandi mengatakan, penemuan jasad sesosok bayi malang tersebut pertama kali dilihat oleh seorang anak kecil yang mau pergi mandi ke Sungai Kuantan di Pulau Desa Tanjung,  sekira pukul 17.00 WIB.

"Awalnya ada anak kecil mau pergi mandi, saat berada ditepi sungai dia melihat ada keluar kaki dari dalam asoi yang sudah robek. Lalu dia bergegas memberitahu warga yang lebih besar dan warga langsung menyampaikan itu kepada saya," ujar Kades Tanjung, Raja Apriandi, Selasa malam.

Mendapatkan informasi tersebut, kata Kades, dia bersama warga lainnya langsung berbondong-bondong menuju pulau desa Tanjung. "Kebetulan tidak jauh dari kantor Desa," kata Kades.

Saat dilihat, katanya, ternyata benar ada sesosok mayat bayi baru lahir dibungkus kantong asoi sudah berada di atas pulau Desa Tanjung. "Jaraknya antara bibir sungai hanya satu jengkal, kondisinya saat ditemukan masih ada tali pusar," katanya.

Belum diketahui, kata Kades, apakah bayi tersebut hanyut dan terdampar di atas pulau di Desa Tanjung atau memang bayi malang tersebut dibuang ke pulau oleh orang tidak bertanggungjawab.

"Apakah hanyut lalu terdampar di pulau atau dibuang kita belum tahu," katanya.

Ia bersama warga lainnya langsung memberitahu kepada pihak kepolisian atas penemuan bayi malang tersebut. "Tadi sore sudah dibawa ke Lubuk Jambi, kabarnya dibawa ke Taluk untuk divisum," katanya.

Bahkan masyarakat, kata Kades, telah menyiapkan pemakaman untuk bayi malang tersebut. "Kuburnya sudah kita gali tadi sore, ini menunggu apakah sudah selesai divisum," katanya.

Dari keterangan petugas dari Puskesmas, kata Kades, bayi tersebut diperkirakan berumur satu atau dua hari ini. "Masih baru, diperkirakan satu atau dua hari umurnya," katanya.

Sementara Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto melalui Kasat Reskrim AKP Andi Cakra Putra membenarkan adanya penemuan sesosok bayi baru lahir tersebut. "Iya, baru saja dilaporkan Kapolsek," ujarnya.