Komisi I DPRD Kuansing Puji Hasil Pembangunan SDN 015 Pasar Baru Pangean

pantau-kelas.jpg
(robi)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau memberikan pujian terhadap hasil pembangunan ruang kelas SD Negeri 015 Pasar Baru, Kecamatan Pangean dibangun tahun 2019 lalu.

"Bangunannya bagus, tahun depan masih ada tiga ruang kelas lagi yang harus dibangun baru," kata Ketua Komisi I DPRD Kuansing, Jefri Antoni, Kamis, 11 Juni 2020.

Usulan tambahan pembangunan ruang kelas baru tersebut langsung disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kuansing kepada pejabat di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kuansing saat turun lapangan ke SDN 015 Pasar Baru Pangean.

"Yang sudah dibangun itu bagus, tapi masih ada tiga ruangan lagi yang harus dibangun, tadi setelah kita lihat plafon sudah banyak yang rusak dan sudah tidak layak. Jadi harus dibangun baru gedung sebelahnya lagi," kata politisi Partai Demokrat Kuansing ini.

Turun lapangan tersebut dilakukan dalam rangka terkait pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Kuansing Tahun 2019.

Ada dua sekolah yang ditinjau Komisi I DPRD Kuansing tadi siang, pertama SDN 015 Pasar Baru Pangean dan satu lagi SMP Negeri 2 Inuman.

"SMPN 2 Inuman ada tiga item dibangun 2019 lalu. Rehab ruangan kelas ada enam, rehab labor, rehab pustaka," kata Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Disdikpora Kuansing, Sartian ikut turun mendampingi Komisi I DPRD Kuansing, Kamis siang.

Sartian mengaku, dari hasil turun lapangan tadi bersama Komisi I tadi respon anggota dewan sangat bagus dan mereka puas terhadap hasil pembangunan dua sekolah tersebut. "Tadi Ketua Komisi ada usulan agar SDN 015 Pasar Baru ini ditambah tiga ruangan lagi dibangun tahun depan," katanya.