Disdukcapil Kuansing Kembali Buka Layanan Tatap Muka Dengan New Normal

kadisduk.jpg
(robi)

RIAUONLINE, KUANSING - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau kembali membuka layanan tatap muka dengan menerapkan konsep new normal.

"Sekarang layanan tatap muka sudah kita buka. Sejak habis libur lebaran kemaren kita bukanya. Jadi, masyarakat sudah bisa datang ke kantor untuk mengurus administrasi kependudukan," ujar Refendi Zukman, Kepala Disdukcapil Kuansing, Jumat (5/6/2020) di Telukkuantan. Sebagaimana dikutip dari laman kuansing.go.id

Konsep new normal yang diterapkan yakni adanya plastik pembatas antara petugas dan masyarakat yang datang. Kemudian, setiap masyarakat yang datang harus menggunkan masker.

"Kemudian, kita anjurkan mereka cuci tangan dengan sabun di tempat yang sudah kita sediakan. Kita pun mengatur jarak masyarakat yang datang," ujar Kadis Refendi.

Disdukcapil membuka layanan tatap muka dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Di masa pandemi Covid-19, pelayanan sesuai dengan protokol kesehatan.

"Kemaren layanan tatap muka ini kita tutup dan diganti dengan layanan online. Nampaknya masyarakat lebih puas dengan layanan tatap muka. Kendati demikian, layanan online tetap kita jalankan," papar Kadis Refendi.

Refendi mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan saat mengurus administrasi kependudukan di Disdukcapil Kuansing.

"Kalau datang ke kantor, pakai masker. Itu sebagai bentuk kewaspadaan dan antisipasi penyebaran Covid-19," harap Kadis Refendi mengakhiri.