Disdikpora Kuansing Optimis Proyek Lintasan Atletik Rp10,5 Miliar Tuntas Tahun Ini

sartian.jpg
(robi)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Meski belum dilelang hingga awal bulan Juni 2020, namun Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kuansing mengaku optimis proyek fisik pembangunan Lintasan Atletik di Stadion Utama Sport Center Kabupaten Kuansing bisa tuntas tahun ini.

Pembangunan lintasan atletik ini untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau Tahun 2021. Dimana Kuansing akan menjadi tuan rumah dalam perhelatan akbar tersebut.

"Memang agak lambat dilelang, kendalanya kita menunggu pergeseran anggaran untuk Covid-19 ini kemarin," ujar Kepala Disdikpora Kuansing melalui Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Disdikpora, Sartian, Rabu, 3 Juni 2020.

Sartian mengatakan, proyek fisik pembangunan lintasan atletik di stadion utama Sport Centre ini menghabiskan anggaran sebesar Rp10,5 Miliar. Anggaran pembangunan fisik lintasan atletik tersebut bersumber dari APBD Kuansing Tahun 2020.

"Insyaallah Juni ini akan segera tayang di LPSE, kini masih proses penyusunan dokumen," katanya.

Sementara untuk pembangunan kolam berenang, kata Sartian, dapat dipastikan batal dilaksanakan tahun ini. Anggaran untuk pembangunan terkena dampak rasionalisasi dan dialihkan untuk penanganan Covid-19.

"Untuk pembangunan kolam berenang batal, hanya pembangunan fisik lintasan atletik yang jadi dilaksanakan dan anggaran cukup besar," pungkasnya.