Mal Pelayanan Publik Kembali Buka Layanan Tatap Muka

M-Noer.jpg
(Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru akhirnya mulai membuka layanan tatap muka pada pekan ini. Mereka membuka layanan tersebut secara bertahap pasca berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam pandemi covid-19.

Sejumlah gerai di MPP Pekanbaru pun mulai beroperasi kembali. Setelah mereka menutup operasional layanan secara tatap muka sejak pertengahan April 2020 lalu.

Gerai tersebut yakni Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru, BPJS Kesehatan, BRI, Bapenda Kota Pekanbaru dan Samsat. Gerai ini sudah melayani secara tatap muka.

"Jadi kita sudah menyurati pengelola gerai bahwa MPP kembali menbuka layanan tatap muka," ujar Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Noer, Rabu (3/6/2020). Sebagaimana dikutip dari pekanbaru.go.id.

Pemerintah kota sudah mendapat arahan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Ada sejumlah poin arahan yakni pelayanan publik tidak boleh terganggu di era new normal.

Noer menyebut, harus ada terobosan agar pelayanan publik tetap optimal. Pemerintah kota mendorong inovasi dan layanan dalam pandemi covid-19.

Apalagi pemerintah kota sedang menyiapkan penerapan new normal sesuai dengan kesiapannya. Kondisi pandemi Covid-19 juga menjadi momen melakukan inovasi meningkatkan pelayanan secara digital.