Berstatus PDP, Bayi 5 Bulan Asal Benai Kuansing Dirawat

rsud-kuansing.jpg
(robi)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Bayi berumur 5 bulan berinisial AA asal Kecamatan Benai dirawat di RSUD Teluk Kuantan berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Bayi laki-laki tersebut masuk pinere RSUD Teluk Kuantan pada Jumat siang, 22 Mei 2020 pukul 12.00 WIB.

"Pasien ini masuk dengan keluhan demam mulai 4 hari yang lalu dan mengalami kejang," ujar Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuansing, dr Amelia Nasrin melalui keterangan resminya diterima, Jumat malam.

Amel mengatakan, pasien tersebut berdomisili di Pekanbaru dan baru datang ke Kuansing sehari sebelumnya (Kamis,red). "Swab kesatu sudah, dan dilanjutkan besok (Sabtu,red) pengambilan swab kedua," terang Amel.

Sampai dengan Jumat sore, kata Amel jumlah PDP dirawat di pinere RSUD Teluk Kuantan berjumlah dua orang. "PDP yang dirawat perhari ini (Jumat,red) ada 2 orang," katanya.

Satu lagi adalah SA (35) asal Tapung Hulu, Kabupaten Kampar masuk pinere pada Selasa, 18 Mei 2020 lalu dan kini masih dirawat. "Hasil swab pertama Tn SA (35) Negatif, dan kini masih menunggu swab ke dua," terang Amel.

Rencananya, lanjut Amel, pasien ini akan dirujuk ke Pekanbaru karena tinggal di Pekanbaru. "Rencana Tn SA akan dirujuk ke Pekanbaru karena yang bersangkutan tinggal di Pekanbaru," katanya.

Kemudian untuk NI (9) asal Kecamatan Sentajo Raya. Pasien ini, kata Amel sudah pulang pada Jumat sore tadi sekitar pukul 17.00 WIB. Selanjutnya pasien dianjurkan untuk kontrol ke poli bedah syaraf di Pekanbaru.

"Swab pertama dan kedua NI (9) ini hasilnya Negatif," pungkasnya.

-->