Rp 2,8 Miliar Tunjangan Khusus Guru di Kuansing Segera Cair

Kepala-BPKAD-Kuansing-Hendra.jpg
(Riau Online)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Kabar gembira Tunjangan Khusus Guru (TKG) di Kuansing segera cair untuk tiga bulan mulai Januari, Februari sampai Maret 2020. Total sebesar Rp 2,8 miliar dana untuk TKG disalurkan.

"TKG sudah dicairkan, dan SP2D (Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) sudah diteken tadi (Rabu,red)," kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah dan Aset Daerah (BPKAD) Kuansing, Hendra kepada Riau Online, Rabu, 13 Mei 2020.

Hendra mengatakan, jumlah guru penerima TKG ini sebanyak 244 orang terdiri dari 4 guru TK, 198 guru SD dan 42 guru SMP di Kuansing. "Cair tiga bulan," kata mantan Kepala Bapenda Kuansing ini.

Dimana besaran perbulan dana yang harus dibayarkan untuk TKG ini sebesar Rp 960 juta lebih dan untuk tiga bulan mulai dari Januari, Februari dan Maret totalnya sebesar Rp 2,8 miliar lebih.

"Tadi langsung staf mengantarkan ke Bank bahannya, setelah di proses di Bank baru disalurkan kepada masing-masing rekening guru penerima," kata Hendra.

Sementara Kepala Bank Riau Kepri Teluk Kuantan, Hefrizal dikonfirmasi terpisah mengatakan, hingga sore tadi (Rabu,red) SP2D belum sampai ke mejanya.

"Setelah menerima SP2D bisanya langsung disalurkan kepada masing-masing rekening penerima," ujar Hefrizal, Rabu malam.