Punya Riwayat Diabetes, PDP Asal Sentajo Raya Meninggal Dunia

pasien-pdp.jpg
(istimewa)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Seorang perempuan berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) warga Kecamatan Sentajo Raya berinisial T, 35 tahun, meninggal dunia, Senin dinihari tadi, 11 Mei 2020 pukul 03.50 WIB. Pasien disebut juga memiliki riwayat sakit diabetes.

Pasien ini masuk pinere dan sempat dirawat di RSUD Teluk Kuantan, pada Minggu malam, 10 Mei 2020, pukul 19.45 WIB. Dan Senin dinihari, tim dokter menyatakan yang bersangkutan meninggal dunia.

"Dinihari tadi pukul 3.50 WIB pasien ini meninggal dunia," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Kuansing, dr Amelia Nasril dalam keterangannya, Senin pagi, 11 Mei 2020.

Amel mengatakan, untuk penyelenggaraan jenazah dan pemakaman dilakukan sesuai protokol Covid 19. Almarhumah dimakamkan di Kecamatan Sentajo Raya.

Saat masuk RSUD, kata Amel, kondisi almarhuma dalam keadaan lemas, mual dan muntah 10 kali, kaki terasa lemas dan susah digerakan.

Kondisi akral dingin, nadi terasa halus, nafsu makan menurun, kepala pusing, sesak, dan batuk.
"Pasien ini memiliki riwayat sakit diabetes," kata Amel.

Dia sempat didiagnosa mengalami pneumonia, syok hipovolemik ec Gastroenteritis, DM Tipe II, dan anemia. "Riwayat kontak dan perjalanan tidak ada," kata Amel.

Dengan tambahan tersebut, kata Amel, sudah 8 PDP meninggal dunia. "Total sudah 8 PDP meninggal dunia," katanya.

# Tiga PDP Masih Dirawat

Sementara sampai Sabtu, 9 Mei 2020, masih ada tiga PDP dirawat di pinere RSUD Teluk Kuantan. Ketiga PDP yang masih dirawat adalah pertama Ny S (60) asal Singingi, masuk 7 Mei 2020 lalu.

Kemudian Tn MS (66) asal Logas Tanah Darat masuk 7 Mei 2020 lalu pukul 23.30 WIB dan sudah diambil swab 1. Selanjutnya Tn GP (44) asal PT Duta Palma Nusantara, Kecamatan Benai, masuk 8 Mei 2020 pukul 15.20 WIB dan swab 1 juga sudah diambil.

-->