Negatif, PDP Asal Hulu Kuantan dan Pucuk Rantau Dipulangkan

rsud-kuansing.jpg
(robi)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dipulangkan RSUD Teluk Kuantan, Jumat, 8 Mei 2020. Keduanya adalah Ny SA (42) asal Hulu Kuantan dan Ny S (36) asal Pucuk Rantau.

"Hasil swab pertama dan kedua Ny SA dan Ny S Negatif," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Kuansing, dr Amelia Nasrin melalui keterangan resminya, Jumat, 8 Mei 2020.

Disampaikan dr Amel, update PDP dirawat di pinere RSUD Teluk Kuantan sekarang tinggal dua orang dan baru masuk pada Kamis malam, 7 Mei 2020.

Kedua PDP yang sedang dirawat tersebut pertama Ny S (60) asal Kecamatan Singingi masuk pinere RSUD Teluk Kuantan, Kamis malam pukul 23.50 WIB.

Pasien ini katanya memiliki keluhan demam sejak satu hari yang lalu, nyeri ulu hati, mual, muntah 1 kali, BAK sering, demam, dan batuk sekali-sekali.

Kemudian pasien ini terang Amel tidak memiliki riwayat bepergian keluar kota. Dan didiagnosa mengalami penumonia dan DM Tipe 2. "Ny S juga memiliki riwayat penyakit terdahulu diabetes dan hipertensi," katanya.

Kedua Tn MS (66) asal Kecamatan Logas Tanah Darat masuk pinere RSUD Teluk Kuantan, Kamis malam pukul 23.30 WIB. Dia memiliki keluhan batuk berdahak kurang dari dua bulan dan sesak nafas.

"Pasien ini juga tidak memiliki riwayat bepergian keluar kota. Didiagnosa pneumonia dan suspek TB paru," kata Amel lagi.

-->