Gaji 507 Guru Bantu Provinsi di Kuansing Sudah Ditransfer Ke Rekening Penerima

gaji-guru-bantu.jpg
(net)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Sebanyak 507 Guru Bantu (GB) Provinsi di Kabupaten Kuansing kini bisa bernafas lega. Pasalnya gaji yang mereka tunggu empat bulan terakhir sudah ditransfer ke rekening masing-masing.

"Hari ini gaji Guru Bantu Provinsi sudah masuk ke rekening," ujar Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kuansing, Masrul Hakim, Selasa, 28 April 2020.

Masrul mengatakan, gaji tersebut dibayarkan untuk empat bulan mulai Januari - April 2020. Jumlah GB Provinsi di Kuansing saat ini ada 507 orang tersebar mulai di TK, SD, SMP hingga Madrasah.

"Dibayarkan empat bulan, satu orang guru menerima masing-masing Rp 2 juta," katanya.

Sebelumnya, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kuansing, Hendra memberikan kabar gembira untuk 507 Guru Bantu (GB) Provinsi di Kuansing.

Gaji ratusan guru bantu Provinsi tersebut sudah ditransfer Pemprov Riau. Dimana gaji tersebut bersumber dari Bantuan keuangan (Bankeu) Provinsi Riau Tahun 2020.

Dana untuk pembayaran gaji sudah tersedia sebesar lebih kurang Rp 4 Miliar lebih dan akan digunakan untuk pembayaran gaji GB Provinsi Januari - April 2020.

"Tinggal Surat Perintah Pembayaran (SPP) dari Dinas dan selanjutkan kita terbitkan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D)," ujar Hendra, Jumat kemarin, 24 April 2020.

-->