Kabar Baik, Satu Lagi PDP di Kuansing Dinyatakan Negatif

dr-amel.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Kabar baik, satu lagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kuansing dinyatakan Negatif atau tidak terjangkit Covid 19. Dia adalah MT (15) asal Kecamatan Logas Tanah Darat.

MT (15) sebelumnya sempat dirawat dan akhirnya dipulangkan pada Rabu, 15 April 2020 lalu dengan kondisi klinis sudah membaik. Dan menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Hari ini baru kita terima hasil pemeriksaan swab MT (15) asal Logas Tanah Darat, di mana hasil swabnya Negatif," kata salah satu Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Kuansing, dr Amelia Nasrin melalui keterangan resminya melalui grup Whatshapp Gugus Covid 19, Sabtu, 18 April 2020.

Dari keterangan dr Amelia sebelumnya, sampel terhadap MT (15) ini dikirim pihak RSUD Teluk Kuantan pada 9 April 2020 lalu. Pada Sabtu, 18 April 2020, hasil pemeriksaan swab diterima dan hasilnya Negatif.

Dengan adanya tambahan tersebut, total sudah dua PDP di Kuansing yang diketahui hasil pemeriksaan swabnya. Dan keduanya dinyatakan negatif. Sebelumnya hasil pemeriksaan swab terhadap almarhum RA (25) asal Kuantan Mudik juga hasilnya Negatif.

Kini masih ada 5 PDP lagi menunggu hasil pemeriksaan swabnya keluar. Dari 5 tersebut kata dr Amel, 2 PDP rencananya akan dilakukan pengambilan swab ulang pada Senin depan.

Sampel terhadap kedua PDP tersebut rencana akan dikirim dan diperiksa di Laboratorium Biomolekuler Covid 19 RS Arifin Ahmad Pekanbaru. "Hasilnya diharapkan bisa secepatnya diketahui," katanya.

Tiga PDP Masih Dirawat

Sampai, Sabtu, 18 April 2020, disampaikan dr Amel, ada tiga PDP yang masih dirawat di ruang isolasi RSUD Teluk Kuantan. PDP yang masih dirawat tersebut diantaranya Nyonya S (49) asal Logas Tanah Darat kondisi klinis ada perbaikan.

Kemudian G (15) perempuan asal Kuantan Tengah dengan kondisi masih lemah dan pada hari ini (Sabtu,red) sudah masuk tranfusi darah kantong ke-4. "Rencana akan tranfusi darah 2 kantong lagi," katanya.

Terakhir S (19) perempuan asal Logas Tanah Darat kondisi klinis ada perbaikan,"batuk sekali-sekali, masih menunggu hasil swab," kata Amel.

"Itu update PDP yang dirawat di pinere RSUD Teluk Kuantan sampai tanggal 18 April 2020, ada tiga pasien," pungkasnya.