Balita 4 Tahun Berstatus PDP Dirawat di RSUD Kuantan Singingi

lustrasi-positif-terkena-virus-corona.jpg
(Shutter Stock)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Seorang balita berumur 4 tahun menjadi orang keempat berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona Virus Diseases (Covid-19) di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Kini bocah tersebut tengah dirawat di ruang isolasi RSUD Teluk Kuantan, Kuansing.

"Ada tambahan satu PDP lagi, sudah dirawat di ruang isolasi, anak berumur 4 tahun," kata Direktur RSUD Teluk Kuantan, M Irvan Husin, Jumat, 10 April 2020.

Irvan mengatakan, dengan penambahan satu PDP balita tersebut, maka kini pasien berstatus PDP dua orang sedang dirawat di ruang isolasi RSUD Taluk Kuantan.

"Tambahan satu lagi masuk Rabu malam jelang pagi," ujar Irvan lagi. 

Penambahan satu balita umur 4 tahun tersebut, maka PDP di Kuansing berjumlah empat orang. Termasuk di dalamnya PDP yang meninggal dunia Selasa lalu. 

 

 

Untuk balita asal Kuantan Mudik ini, masuk Rabu tengah malam jelang pagi, petugas terus melakukan penelusuran terhadap riwayat sang anak.

"Cerita keluarganya tadi masih berubah-rubah, anak ini rujukan dari rumah sakit swasta, karena tidak bisa ditangani maka dirujuk ke RSUD," jelas Irvan.  

Keterangan sementara, jelasnya, sang anak ada memiliki riwayat penyakit sejenis penurunan daya tahan tubuh dan pernah kontrol ke Padang.

"Jadi ada riwayat berobat ke Padang juga, petugas tadi masih mendalami kontaknya," kata Irvan.

Kondisi sang anak masih lemah, karena imunitasnya naik turun, kadang-kadang normal. "Semoga tidak apa-apa, harapan kita tentu pasien bisa segera sembuh," katanya.