Masyarakat Kenegrian Kopah Antusias Hadiri Reses Yuni Halim

reses-kopah.jpg
(istimewa)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Reses perdana anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Juniwarti atau yang akrab disapa Yuni Halim dibanjiri masyarakat Kenegrian Kopah, Kecamatan Kuantan Tengah, Sabtu malam, 29 Februari 2020.

Masyarakat Kenegrian Kopah terlihat antusias menghadiri dan mengikuti acara reses yang digelar istri Wabup Kuansing ini bertempat di Desa Titian Modang, Kecamatan Kuantan Tengah.

Acara reses politisi perempuan dari PDI Perjuangan ini juga dihadiri Ketua DPC PDIP Kuansing, Halim yang juga Wabup Kuansing, juga tampak hadir mantan anggota DPRD Kuansing, Rustam Effendi.

Kemudian acara juga dihadiri seluruh penghulu adat Kenegrian Kopah, Kades se-Kenegrian Kopah, perangkat desa, BPD serta seluruh lapisan masyarakat dan masyarakat setempat.

Dalam reses tersebut sejumlah aspirasi yang disampaikan diantaranya peningkatan pengaspalan jalan sepanjang lebih kurang 5 kilometer termasuk jalan yang berada ditepi sungai kuantan atau berada diarena pacu jalur.

Masyarakat juga mengusulkan perbaikan ruas jalan kabupaten Benai - Seberang Taluk yang saat ini kondisinya sebagian sudah banyak yang rusak terutama berada di tiga desa mulai Jaya, Koto Tuo dan Kopah.

Warga juga mengusulkan pembangunan jembatan permanen di atas sungai batang danan tepat berada di Desa Munsalo menuju arena pacu jalur.

Kemudian dibidang pendidikan masyarakat mengusulkan pembangunan tiga unit ruang kelas untuk SMAN 2 di daerah Cambai di Desa Munsalo dan termasuk pagar sekolah. Dan terakhir permintaan pembangunan irigasi untuk mengairi areal sawah masyarakat.

"Insyaallah semua aspirasi yang sudah disampaikan masyarakat ini akan saya perjuangkan," kata Yuni Halim disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Usai menampung semua aspirasi masyarakat anggota DPRD Kuansing Yuni Halim bersama Ketua DPC PDIP Kuansing Halim juga menyempatkan fhoto bersama dengan para penghulu dan para Kades yang hadir serta masyarakat.