Aktual, Independen dan Terpercaya


Videotrone Samping Gerbang Masuk Taman Jalur Kuansing Alami Kerusakan

videotron.jpg
(robi)

Laporan: ROBI SUSANTO


RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Meskipun terbilang baru, namun Videotrone yang terpasang di samping gerbang masuk Taman Jalur di pusat Kota Teluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuansing, Riau sudah mengalami kerusakan.

Pada bagian layar videotrone terlihat muncul garis hitam berbentuk segi empat, membuat gambar visual yang ditampilkan tidak sempurna. Dari pengamatan RIAUONLINE.CO.ID, kerusakan pada layar videotrone sudah terjadi sejak dua minggu terakhir.

Awalnya garis hitam berbentuk segi empat pada layar tidak terlalu terlihat, dan hanya samar. Namun setelah diamati sampai dengan minggu ini kerusakan pada layar baru terlihat jelas.

Meskipun tidak semua layar yang mengalami kerusakan, namun bercak hitam yang berbentuk segi empat ini cukup mengganggu pemandangan apabila melihat langsung pada layar videotrone yang sudah terpasang.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Kuansing melalui Kepala Bidang, Suryawan mengaku sudah mengetahui kalau videotrone tersebut ada mengalami kerusakan.

"Jaminan ada satu tahun, tak perlu khawatir, kabel-kabel yang rusak, tak perlu khawatir masih garansi namanya ujicoba kan tidak selalu mulus," ujar Dia, Rabu, 22 Januari 2020.

Dia menambahkan pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan pabrikan atau pihak ketiga. "Akan segera diperbaiki, kemarin kabel-kabelnya baru tiba dari Jakarta," tambahnya.

Menurutnya tidak mungkin pemerintah menerima barang dalam kondisi rusak,"tentu akan diperbaiki, kan masa garansi masih ada," katanya lagi.

Dilihat dari laman LPSE Kabupaten Kuansing tender pengadaan Videotrone dimenangkan CV Sandhu Sardar. Dimana pagu kegiatan tersebut berjumlah Rp 375.000.000,00. Anggaran untuk kegiatan pengadaan ini bersumber dari APBD Tahun 2019.