Jabatan Sekretaris KPU Kuansing dan Kabid Pemuda Olahraga Kosong

pelantikan-dir-rsud.jpg
(istimewa)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing, H Mursini melantik sebanyak 86 Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Kuansing, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing, Senin, 2 Desember 2019.

Pejabat yang dilantik terdiri dari 22 pejabat Administrator eselon III dan 64 pejabat Pengawas eselon IV. Salah satu pejabat yang dilantik adalah Yulizar Musri jabatan lama Sekretaris KPU Kuansing dan jabatan baru Kepala Bidang Perpustakaan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kuansing.

Namun saat acara pelantikan tidak ada pejabat yang dilantik menggantikan posisi Yulizar Musri yang sebelumnya merupakan Sekretaris KPU Kuansing.

"Belum ada pengganti, masih kosong," kata Yulizar ketika dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 2 Desember 2019.

Kekosongan juga terjadi pada jabatan Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kuansing setelah ditinggal Suherman Yusuf.

Suherman dilantik dengan jabatan baru menjadi Kepala Bidang Kebudayaan pada Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kuansing. Namun saat acara pelantikan tidak ada pejabat yang dilantik menggantikan posisinya menjadi Kabid Pemuda dan Olahraga.

"Iya kosong mungkin nanti akan ditunjuk Pelaksana tugas (Plt)," ujar Sekretaris Disdikpora Kuansing, Masrul Hakim dihubungi, Senin sore.

Selain merotasi dan melakukan mutasi terhadap pejabat, Bupati juga melakukan promosi kepada sejumlah pejabat dan ASN di lingkungan Pemkab Kuansing.

Ada beberapa nama yang mendapatkan promosi di antaranya Darwin jabatan lama Inspektur Pembantu II jabatan baru Sekretaris Inspektorat Kuansing.

H Sariman jabatan lama Kasi Lahan dan Irigasi pada Bidang Sarana dan Prasarana pada Dinas Pertanian jabatan baru Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kuansing.

Kemudian Iwan Susandra jabatan lama Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan jabatan baru Inspektur Pembantu II pada Inspektorat Kuansing.

H Ali Yusmi jabatan lama pelaksana pada Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa jabatan baru Sekretaris pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Selanjutnya Nia Kusnita jabatan lama Kasi Pemberdayaan PMKS dan Kelembagaan Sosial Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Pemdes jabatan baru Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial.

Kemudian Mardanus Bahar jabatan lama Sekcam Logas Tanah Darat jabatan baru Kepala Bidang Perindustrian pada Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perdagangan dan Perindustrian.

Maulina Reza jabatan lama Kasubag Umum pada Sekretariat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan jabatan baru Kepala Bidang Kesenian Tardisional Sejarah dan Cagar Budaya pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Rizal Yoni jabatan lama pelaksana pada Dinas Pertanian jabatan baru Kepala Bidang Holtikultura pada Dinas Pertanian. Raja Rafli jabatan lama Kasi Perizinan dan Pengawasan Usaha jabatan baru Kepala Bidang Perkebunan pada Dinas Pertanian.

Selanjutnya Hendri Joprison jabatan lama Kasi Sumber Daya Pariwisata pada Bidang Pemasaran Ekonomi Kreatif jabatan baru Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian pada BKPP Kuansing.

Kemudian Gusni Hertika jabatan lama fungsional tertentu pada RSUD jabatan baru Kepala Bidang Keperawatan pada RSUD Teluk Kuantan.

Kemudian ada juga sejumlah pejabat yang dirotasi dan dimutasi diantaranya Aswandi yang menggantikan posisi M Irvan Husin yang dilantik menjadi Direktur RSUD Teluk Kuantan. Aswandi dilantik menjadi Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan.

Selanjutnya Suhernita jabatan baru Kepala Bidang Kearsipan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Hamiyudin jabatan baru Kepala Bidang Informatika pada Dinas Kominfo.

Suryawan jabatan baru Kepala Bidang Statistik dan Persandian pada Dinas Kominfo. Asnita jabatan baru Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia pada Bappeda Litbang.

Sardi Syam jabatan baru Kepala Bidang Pendaftaran Penilaian dan Penetapan pada Bapenda Kuansing. Sementara jabatan lamanya ditempati Satriawandi dilantik menjadi Kepala Bidang Penanaman Modal pada Dinas Penanaman Modal PTSP dan Naker Kuansing.

Kemudian Yepnedi jabatan lama Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia pada Bappeda Litbang jabatan baru Sekcam Logas Tanah Darat.

Pelaksana tugas (Plt) BKPP Kuansing Hendri Siswanto mengatakan, pejabat yang dilantik merupakan pejabat yang sempat batal dilantik beberapa waktu lalu. Juga ada beberapa yang mengisi kekosongan karena ada pejabat yang pensiun.

"Tidak ada yang nonjob, yang ada hanya rotasi dan promosi, serta mutasi biasa," katanya.