Aktual, Independen dan Terpercaya


Pengumuman CPNS Kuansing Bisa Dilihat Melalui Website

BKD-Kuansing.jpg
(RIAUONLINE)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau menyatakan pengumuman penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bisa dilihat melalui website milik pemerintah kuansing.go.id atau milik BKPP Kuansing. 

Pengumuman penerimaan CPNS untuk Kabupaten Kuansing akan disampaikan pada Senin, 11 November 2019.

"Semua akan tertera dalam pengumuman," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKPP Kuansing melalui Kepala Bidang Adiministrasi, Iwan Susandra, Senin, 4 November 2019.

Iwan mengatakan, saat pengumuman CPNS nanti peserta sudah bisa melihat langsung rincian formasi mana yang akan diikuti. Sementara untuk syarat pendaftaran sendiri masih dipelajari.

"Syarat masih kita pelajari, tapi tidak akan jauh beda syaratnya dengan tahun sebelumnya," kata Iwan.

Kemudian disampaikan Iwan, untuk link pendaftaran nanti peserta bisa langsung membuka situs web sscasn.bkn.go.id. "Jadi tidak sscn.go.id lagi, tapi sscasn.bkn.go.id, jangan salah nanti," ujar Iwan.  

Iwan memperkirakan peserta baru bisa melakukan pendaftaran pada 14 November 2019 atau tiga hari setelah pengumuman.
 
"Kemungkinan pendaftaran baru bisa 14 November," katanya. 

Sementara untuk tempat ujian, BKPP Kuansing sudah turun melakukan survei di SMAN Pintar Teluk Kuantan.
 
"Rencana tempat ujian di SMAN Pintar Teluk Kuantan, karena pelaksanaan ujian dipastikan digelar didaerah masing-masing," ujar Iwan.

Dari pemeberitaan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Kuansing, Riau telah mengumumkan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019. Dimana Kabupaten Kuansing mendapatkan 260 kuota formasi CPNS Tahun 2019.

Formasi untuk tenaga guru terbanyak bila dibandingkan formasi tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Dari 260 kuota yang diberikan pusat dengan rincian 132 untuk tenaga guru, 79 tenaga kesehatan dan 49 tenaga teknis.