Demi Anak, Sunjaya Tewas Kesetrum Listrik saat Ambil Layang-layang di Tiang PLN

Jenazah-Sunjaya-Disemayamkan-di-Rumah.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/DEDI PURWADI)

Laporan: DEDY PURWADI 

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Sunjaya (40) tewas terkejang-kejang akibat egrek (pengait buah sawit) yang dipegangnya terbuat dari besi mengalir aliran listrik, Sabtu sore, 26 Agustus 2017. 

Listrik bertegangan tinggi itu berasal dari kabel listrik PLN yang melintang panjang di Desa Danau Pulai Indah (DPI), Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Kempas Ajun Komisaris Polisi (AKP) Andriyanto, S.IK, mengungkapkan, kejadian tragis itu berawal saat Lukman (anak korban) bermain layangan di depan rumahnya.

Baca Juga: 

(Video) Inilah Detik-Detik Pekerja Tewas Kesentrum Kabel Listrik Tegangan Tinggi

Pekerja Ini Terhempas Usai Kesetrum Di Depan Rumah Bupati Bengkalis

Saat sedang asyik bermain, tiba-tiba layangan tersebut tersangkut di kabel PLN, dan Lukman kemudian meminta Sunjaya untuk mengambilnya.

Tanpa pikir panjang, Sunjaya lalu mengambil egrek, namun tidak lama, ia sudah tergeletak dan kejang-kejang. Melihat kondisi Sunjaya, Lukman langsung memberi tahu tetangga, dan segera mengevakuasi korban, ke dalam rumah, dan menghubungi Bhabinkamtibmas Desa DPI, Aipda Tumin Prayitno, bersama Tim Medis, Mumyachanah.

Hasil pemeriksaan korban ternyata sudah meninggal dunia, dengan telapak kaki sedikit membiru. Kemudian korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline