Pasokan Vaksin Masih Kurang, Wawako Imbau Masyarakat Bersabar

Ayat-Cahyadi16.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kota Pekanbaru masih kekurangan pasokan vaksin terutama vaksin dosis pertama. Vaksinasi kali ini masih fokus pada pemberian vaksin dosis kedua.

 

Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengimbau masyarakat untuk bersabar bagi yang hendak vaksin dosis pertama. Ia mengajak masyarakat tetap tenang.

 

"Kita mengimbau masyarakat bersabar, kita bakal kordinasi dengan instansi terkait agar pasokan vaksin bisa segera ditambah," jelasnya.

 

Ayat juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Selain itu juga harus menjaga kesehatan agar bisa mendapat suntikan vaksin.

 

Menurutnya, dinas kesehatan sudah mengajukan pasokan vaksin tambahan secara bertahap. Mereka mengajukannya ke pemerintah pusat lewat Pemerintah Provinsi Riau.


 

 

 

 

Ayat juga mengingatkan dinas kesehatan agar lakukan percepatan. Ia mendorong dinas bisa segera memastikan ketersediaan vaksin. "Ini upaya kita agar masyarakat bisa segara mendapat vaksin dosis pertama," terangnya.

 

Pemerintah kota terus berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau. Ia berharap Kementerian Kesehatan RI segera mengirim tambahan pasokan vaksin.