Penonton Berdempetan saat Film Diputar, Pengelola Bioskop Diminta Tegas

Bioskop5.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pasca dibuka kembali bioskop sejak Selasa, 30 Maret lalu, Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Nurul Ikhsan mengatakan, pihaknya mencurigai banyaknya para penonton yang tidak disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Ketika film diputar, protokol kesehatan banyak dilanggar. Contoh tempat duduk penonton yang awalnya menerapkan jaga jarak, ketika film diputar akan duduk berdempetan," ujarnya, Rabu, 21 April 2021.

 

Politisi Gerindra ini mengatakan, pada umumnya, penggemar bioskop merupakan kaum milenial yang masih memiliki sifat egois yang tinggi sehingga melanggar peraturan menurutnya adalah hal yang biasa terjadi.

 

Tapi harus tetap diingat, Kota Pekanbaru kembali masuk kedalam zona merah Covid-19. Ia meminta seluruh pihak harus aktif dalam menjalankan protokol kesehatan. 

 

Lebih lanjut, Nurul Ikhsan juga mengatakan, dibukanya kembali bioskop di Kota Pekanbaru bisa dijadikan momentum dalam peningkatan ekonomi, karena banyak dari karyawan yang menggantungkan hidupnya di bioskop.

 

 

"Saya harap manajeman bioskop lebih tegas lagi dalam menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.