Sampah Menumpuk, Muhammad Sabarudi Minta Bappenda Tegur DLHK

Muhammad-Sabarudi4.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sampah masih menumpuk di beberapa titik di Kota Pekanbaru. Terkait hal ini, DPRD Kota Pekanbaru meminta Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kota Pekanbaru untuk menegur Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan. 

 

Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi meminta Bappenda Kota Pekanbaru, selaku Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ditugasi memungut pajak ke masyarakat agar menegur dan mengingatkan DLHK segera menyelesaikan permasalahan sampah yang sudah meresahkan. 

 

"Tegur dan ingatkan segera agar segera menyelesaikan persoalan sampah ini," katanya. 

 

Selain itu, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengatakan, masyarakat yang telah membayar pajak untuk pasti mengharapkan kenyamanan dan ketentraman hidup serta pelayanan yang baik. Namun, apabila misalnya, permasalahan sampah ini kian hari kian mengganggu dan meresahkan, berarti masyarakat yang telah melaksanakan kewajibannya membayar pajak tidak mendapatkan haknya. 

 

"Artinya, Bappenda harus memberikan masukan kepada stakeholder yang lain, khususnya untuk masalah ini DLHK untuk melaksanakan tugasnya dengan baik," ujarnya. 

 

Sabarudi juga mengatakan, Bappenda jangan mau dijadikan bamper saja ke masyarakat. Selalu meminta pajak ke masyarakat, tapi tidak ada pelayanan yang kuat kepada masyarakat. 

 

Sekretaris Bappenda Kota Pekanbaru, Adrizal mengatakan, dirinya paham dan menerima masukan dari Sabarudi. Pihaknya akan bersinergi memberi kenyamanan bagi masyarakat. 

 

 

"Ke depannya kita akan bersinergi bersama DLHK agar memberi kenyamanan lagi kepada masyarakat. Karena kan kita juga yang menarik pajak-pajak itu," pungkasnya.