Sembuh dari Covid-19, Ternyata Gubernur Syamsuar Sudah Boleh Lakukan Ini

Syamsuar62.jpg
(WAYAN SEPIYANA/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Jubir Satgas Covid-19 Provinsi Riau dr Indra Yovi menceritakan kondisi terkini Gubernur Riau Syamsuar.

 

Ia menyampaikan aktivitas keseharian Gubernur sudah mulai dilakukan, seperti menerima tamu, tanda tangan berkas, serta olahraga kecil di sekitar kediaman rumah dinas.

 

"Kondisi Pak Gubernur bagus, masih dalam masa proses  pemulihan, aktivitas ringan sudah, seperti menerima tamu, tanda tangan berkas sudah lama itu. Namun, untuk menghadiri acara belum kami izinkan," kata dr Indra Yovi, Senin, 11 Januari 2021, kepada RIAUONLINE saat dijumpai di Gedung Daerah Diponegoro.

 

Kata Indra Yovi, Gubernur Riau Syamsuar melakukan olahraga kecil juga sudah mulai.

 

"Jalan-jalan kecil, tapi di dalam rumah, di lingkungan rumah, kediaman dinas. Tapi, kalau keluar belum kami izinkan," ujarnya.

 

Yovi melanjutkan, Pak Gubernur itu sebenarnya terserah dokter, dokter yang tahu dengan kesehatan Beliau, dengan pemeriksaan.

 

"Ya, kalau dokternya bilang boleh, ya di iyakan aja tuh," pungkasnya.

 

 

Seperti diketahui, Gubernur Riau Syamsuar terkonfirmasi positif Covid-19 pada Selasa, 01 Desember 2020. Setelah menjalani perawatan sekitar 23 hari, akhirnya pada Kamis, 24 Desember 2020 dinyatakan sembuh dari Covid-19, dan langsung menjalani pemulihan kesehatan di Kediaman Rumah Dinas Gubernur.