Akhirnya, Pemkab Kuansing Siapkan 15 Nama Penerima Vaksin Perdana

Bupati-Mursini3.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau telah menyiapkan 15 nama yang akan di vaksinasi Covid-19 secara perdana pada 14 Januari 2021 nanti.

"Tadi kita sudah inventarisir, sudah ada nama-namanya sekitar 15 orang," ujar Bupati Kuansing, Mursini yang ditemui Riau Online, Senin, 11 Januari 2021.

Dari 15 nama penerima vaksinasi Covid-19 secara perdana nama Bupati Kuansing, Mursini berada paling pertama. Kemudian ada nama Wakil Ketua II DPRD Kuansing, Jufrizal.

"Karena Wakil Ketua I DPRD (Zulhendri,red) pernah terkonfirmasi Covid-19, maka diganti nama Waka II DPRD," kata Bupati.

Kemudian ada nama, Kapolres, Pabung, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Sekretaris Daerah, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Teluk Kuantan.

Untuk tokoh masyarakat yang akan di vaksin perdana diantaranya Ketua PP Muhamdiyah, Ketua MUI, Ketua LAM, Ketua PC NU dan Ketua Tarbiyah.

Menurut Bupati, semua nama tersebut akan dicek dulu kondisi kesehatannya sebelum menjalani vaksinasi. "Nanti tergantung kondisi kesehatan dan ada kriterianya. Kalau nanti kurang kita akan tambah orangnya," kata Bupati.

Pemkab Kuansing sangat mendukung langkah vaksinasi yang dilakukan pemerintah. "Kalau nanti kriterianya cocok dan kondisi kesehatan bagus akan kita usulkan nama-nama ini ke Provinsi," kata Bupati lagi.

Bupati Kuansing, Mursini dipastikan hadir saat dilakukan vaksinasi nanti. "Saya pasti hadir saat vaksinasi nanti," pungkasnya.