Masalah Sampah Resahkan Masyarakat, Muhammad Sabarudi Berharap Ini

Muhammad-Sabarudi6.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dibeberapa titik di Kota Pekanbaru terdapat tumpukan sampah. Bahkan ada sampah yang sudah mengeluarkan bau busuk. Terkait hal ini, DPRD Kota Pekanbaru minta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru jangan biarkan persoalan sampah ini berlarut-larut. 

Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi menegaskan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru jangan membiarkan permasalahan ini berlarut-larut dan harus segera mengerahkan segala upaya untuk menuntaskan permasalahan ini.

 

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga mengatakan, salah satu upaya yang bisa dilakukan, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada harus berperan aktif. selain melakukan konsolidasi dengan OPD, Pemko Pekanbaru juga harus menggandeng pihak swasta untuk ikut bekerjasama menuntaskan persoalan sampah. 

 

"Saat ini tumpukan sampah juga sudah sangat meresahkan masyarakat. Jadi harus menngandeng pihak swasta," katanya kepada wartawan, Senin, 11 Januari 2021.

 

Lanjut Sabarudi, meskipun sudah mendapatkan bantuan dari TNI dan Polri,  Sabarudi juga menegaskan, saat ini Pekanbaru sudah darurat sampah. 

 

 

"Dari itu, penguatan seluruh instansi yang terkait dan juga masyarakat harus diperkuat," pungkasnya.