Sepuluh Pejabat dan Tokoh Masyarakat Pekanbaru Segera Disuntik Vaksin

firdauss.jpg
(olivia)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Proses vaksinasi tahap awal tahun 2021 bakal berlangsung bulan ini. Tanggal 13 Januari, Presiden Jokowi mendapat giliran pertama disuntik vaksin Covid-19.

Vaksinasi ini tidak hanya bagi para tenaga kesehatan. Pimpinan daerah dan sejumlah tokoh di Kota Pekanbaru juga bakal mendapat vaksin.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menyebut bahwa proses pemberian vaksin bagi pimpinan daerah dan tokoh berlangsung pada, Kamis 14 Januari 2021.

Rencananya, kegiatan berpusat di Puskesmas Rejosari bersamaan dengan pemberian vaksin bagi tenaga medis.

Ada sepuluh orang dari pimpinan daerah dan tokoh yang ikut menerima vaksin. Satu di antaranya Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi.

"Ini menjadi motivasi bagi masyarakat, apalagi Pak Presiden juga diberi vaksin pada 13 Januari nanti. Prosesi pemberian vaksin juga disiarkan," ujar Firdaus, Senin 11 Januari 2021.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat tidak ragu terhadap vaksin. Menurutnya, vaksin ini bermanfaat untuk meningkatkan imun. Vaksin ini terbatas bagi masyarakat di bawah usia 60 tahun. Anak-anak di bawah 17 tahun tidak bisa mendapat vaksin.

"Kita sudah tunjuk siapa saja tokoh yang bakal mendapat vaksin tahap awal," jelasnya.

Persiapan pencanangan vaksin Covid-19 jadi bahasan dalam rapat bersama Gubernur Riau dan unsur Forkopimda. Rakor secara virtual ini juga paparan langsung dari Presiden serta Menko Kemaritiman Investasi seputar rencana vaksinasi.