Bawa 20 Ribu Dosis, Sopir Pembawa Vaksin Ternyata Belum Divaksin

Jumaidi2.jpg
(WAYAN SEPIYANA/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Vaksin Covid-19 yang ditunggu warga Riau sudah tiba di Kota Pekanbaru, Selasa, 05 Januari 2021, pukul 08.00 WIB. 

 

Vaksin Covid-19 jenis Sinovac ini yang dikirim langsung oleh PT BioFarma dari Bandung melalui jalur darat yang dikawal oleh Barracuda dan mobil patroli kepolisian.

 

Perjalanan jauh yang ditempuh melalui darat dari Bandung sampai ke Kota Pekanbaru, tidak terlepas dari peran sopir mobil yang membawa vaksin Covid-19.

 

 

Pengiriman vaksin Covid-19 melalui jalur darat ini ditempuh kurun waktu tiga hari dua malam. 

 

"Kemarin saya berangkat hari minggu sore jam 4," kata Jumaidi, kepada RIAUONLINE, Selasa, 05 Januari 2021 saat sampai di Kota Pekanbaru.

 

Sesampainya di Kota Pekanbaru, Ia pun akan melangsungkan istirahat makan dan nantinya akan langsung pulang menuju ke Bandung. 

 

"Iya, istirahat makan dulu saya," kata Jumaidi, kepada RIAUONLINE.

 

Jumaidi melanjutkan, sebelum keberangkatan dari Bandung menuju Kota Pekanbaru, Ia sempat diperiksa kesehatan seperti biasa.

 

"Saya dikasih vitamin, vaksin belum, namun di cek dulu kesehatan biasa kayak gitu," pungkasnya. 

 

Seperti diketahui, Vaksin Covid-19 diangkut menggunakan mobil  colt diesel bertuliskan "vaksin produksi PT BioFarma Bandung" dengan nopol D 8888 SL mendapat pengawalan ketat dari Brigade Mobil (Brimob) Polda Riau.

 

 

Ada 20 ribu dosis vaksin yang diterima oleh Pemerintah Provinsi Riau yang pada saat itu diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, bertempat di Gudang Vaksin, Unit Pelayanan Teknis (UPT) Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan Diskes Riau, Jalan Kesehatan, Kota Pekanbaru.