Biar Aman, Polda Riau Kawal Pengiriman Vaksin dari Bandung ke Pekanbaru

Kombes-Pol-Faried-Zulkarnain2.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Vaksin Covid-19 (Sinovac) yang datang dari pulau Jawa lewat jalur darat menuju Riau mendapat pengawalan ketat dari Brigade Mobil (Brimob) Polda Riau menuju Unit Pelaksana Teknis (UPT) Instalasi Farmasi Dan Logistik Kesehatan, jalan kesehatan, Pekanbaru, Selasa, 5 Januari 2021 pukul 08.00 WIB.

Dirsamapta Polda Riau, Kombes Pol Faried Zulkarnain mengatakan bahwa pada pengamanan pendistribusian vaksin Covid-19 dari pulau Jawa menuju Riau ini tidak masalah dan berjalan lancar.

 

 

 

"Selama proses pengantaran menuju Riau, Pekanbaru berjalan aman," ucap Faried kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 5 Januari 2021.

 

Saat ini Faried juga tengah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir.

 

"Untuk pengamanan vaksin Covid-19 di Gudang Vaksin UPT ini kita masih berkoordinasi dengan Kadiskes Provinsi Riau," pungkasnya.

 

Sebelumnya diketahui, Vaksin yang sudah ditunggu-tunggu sejak kemarin, akhirnya datang juga ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) Instalasi Farmasi Dan Logistik Kesehatan, jalan kesehatan, Pekanbaru, Selasa, 5 Januari 2021 pukul 08.00 WIB.

 

Vaksin Covid-19 diangkut menggunakan mobil colt diesel bertuliskan "vaksin produksi PT BIOFARMA Bandung" dengan nopol D 8888 SL mendapat pengawalan ketat dari Brigade Mobil (Brimob) Polda Riau.

 

Kepala UPT Instalasi Farmasi Dan Logistik Kesehatan, Zulfa mengatakan untuk mengedarkan vaksin tersebut harus menunggu izin edar.

 

Vaksin ini disimpan dulu, karena belum ada izin edarnya," ucap Zulfa kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 5 Januari 2021.

 

 

"Kita sudah siapkan ruang khusus untuk penempatan vaksin Covid-19, kapasitasnya mencapai 80.000, karena yang datang nanti hanya 20.000 vaksin, jadi tempatnya mencukupi, selain itu suhu juga diatur," tegasnya.