SPBU di Jalan Ababil dan Avanza Terbakar, Ini Penyebabnya!

Avanza-terbakar-di-SPBU-Ababil.jpg
(@lokkerriau1official)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar di Jalan Ababil, Pekanbaru, terbakar, diduga api berasal dari frekuensi handphone di dalam mobil saat lakukan pengisian bahan bakar minyak.

Peristiwa tersebut tejadi pada Hari Sabtu, dini hari, pukul 00.05 WIB, api dengan cepat melahap bangunan SPBU dan sebuah mobil, Sabtu, 2 Januari 2021.

 

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya, mengatakan, kronologi bermula ketika sebuah mobil Avanza BM 1241 SX yang dikemudikan Deni, melalukan pengisian bahan bakar di Pom Bensin Jalan Ababil, Pekanbaru.

 

“Saat nozel dimasukkan ke dalam tangki mobil, tiba-tiba api keluar dari tangki dan membakar kendaraan, saat melihat api karyawan SPBU langsung mengambil racun api, namun api semakin membesar dan tidak dapat dipadamkan,” ujar Kombes Nandang Mu’min Wijaya.

Kapolresta Pekanbaru, menambahkan, diduga api berasal dari frekuensi ponsel di dalam mobil yang sedang lakukan pengisian bahan bakar.

“Diduga karena frekunesi handphone sehingga menimbulkan percikan api yang menyebabkan kebakaran,” tutur Kombes Nandang.

Kombes Nandang, menjelaskan, akibat persitiwa tersebut, pengemudi mobil avanza menderita luka bakar di wajah dan saat ini sedang mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian untuk memastikan penyebab pasti terjadinya kebakaran.