Pantas Bisa Kabur, 7 Tahan Polres Pekanbaru Ternyata Dibantu Orang Luar

Kombes-Nandang7.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tidak disangka-sangka, ternyata tujuh tahanan narkoba Polresta Pekanbaru yang kabur lewat ventilasi udara lantai tiga Mapolresta dibantu oleh tiga orang. mereka adalah  rekan tahanan bernama Ade Herman Syahputra (33).

 

Hal ini diketahui usai jajaran Tim Polresta Pekanbaru menangkap ketiga pelaku yang membantu tahanan Kabur dari lantai tiga Mapolresta Pekanbaru, Senin 7 Desember 2020 dinihari.

 

"Ketiga pelaku ini diketahui bernama, Fahri Budimansyah alias Gepeng (24), Riyan Pratama alias Riyan (17) dan M Renold Putra alias Renold (20) sudah kita tangkap," ucap Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis 31 Desember 2020.

 

Kombes Nandang juga menambahkan, saat ini ketiga pelaku yang membantu tujuh tahanan ini kabur sudah di Mapolresta Pekanbaru untuk diselidiki.

 

"Kita sudah membawa ketiga pelaku ini di Mapolresta, akan kita selidiki dan juga akan diberi hukum karena membantu tahanan Kabur, diduga mereka satu jaringan yang diperintah oleh tahanan atas nama Ade Herman yang sudah kita tangkap," pungkasnya.

 

Sebelumnya diketahui, Enam dari tujuh tahanan narkoba Polresta Pekanbaru yang kabur, Senin 7 Desember 2020 dinihari sudah ditangkap Polresta Pekanbaru.

 

Keenam tahanan tersebut diketahui bernama, M Fachrizal alias Cuke (26), Ginanjar Rivai alias Ginanjar (39), Al Fahri alias Bobi (27), Sri Mulyono alias Pakde (35), Ade Herman Syaputra alias Ade Banjar (33) dan Ricky Anggadani alias Ucil (30).