Pagar Kantor Gubernur Riau Dipasangi Spanduk Bertuliskan Sarang Tikus

Kantor-Gubernur2.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU -Pagar Kantor Gubernur Riau dipasang spanduk yang berisi pesan "Sarang Tikus Kantor" oleh Badan Eksekutif Mahasiswa BEM UNRI di jalan Jenderal Sudirman, Senin, 28 Desember 2020.

Pesan ini ditulis oleh BEM UNRI di atas spanduk putih dan berisikan pesan untuk para koruptor yang berada di tubuh Pemerintah Provinsi Riau.

 

 

 

Selain pesan yang ditulis di atas spanduk putih, BEM UNRI juga berencana melepas beberapa tikus putih di depan kantor Gubernur Riau sebagai bentuk dukungan Mahasiswa UNRI terhadap Kejati Riau untuk mengusut tuntas kasus Korupsi.

 

"Hari ini kami ingin melakukan aksi teatrikal di depan kantor Gubernur Riau namun pihak polisi membubarkan aksi kami ini," ucap Koordinator Lapangan (Korlap) BEM UNRI, Febriansyah kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 28 Desember 2020.

 

Adapun pesan-pesan yang ditulis di kertas karton dan spanduk putih yakni,

 

"Ganteng Doang, Kerjanya Ongkang-Ongkang, Duit Rakyat Dicincang,"

 

"Jangan Malu Hidup Sederhana, Malulah Hidup Kaya Tapi Hasil Korupsi,"

 

"Tobat Wahai Koruptor,", "Sarang Tikus, #Riau," , "Daerah Rawan Korupsi #Riau," dan "Usut Tuntas Tikus Berdasi di Riau,".

 

Aksi teaterikal oleh BEM UNRI mendapat penolakan dari pihak kepolisian, diduga aksi ini tidak memiliki izin.

 

Sempat terjadi aksi saling dorong dan adu mulut antara Polisi dengan Febriansyah karena melakukan aksi di tengah pandemi Covid-19.

 

Setelah Kabag OPS Polresta Pekanbaru, Kompol Lilik Surianto datang, aksi teatrikal BEM UNRI dibubarkan.

 

 

 

Sebelumnya diketahui, diduga tidak mengantongi izin, aksi teatrikal mahasiswa Universitas Riau di depan Kantor Gubernur Riau, dibubarkqn paksa polisi, Senin, 28 Desember 2020.

 

Aksi teatrikal mahasiswa yang akan melepaskan sejumlah tikus di halaman Kantor Gubernur Riau, berakhir dibubarkan polisi.