Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru, M Noer Positif Covid-19

M-Noer.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru M Noer dikabarkan terkonfirmasi positif covid-19. Informasi tersebut diketahui usai Mantan Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru tersebut melakukan tes swab pada Ahad 27 Desember 2020.

Kabar tersebut diungkapkan  salah satu narasumber di Pemerintah Kota Pekanbaru, Senin 28 Desember 2020 Siang. Dikatakannya usai dipastikan positif covid-19, M Noer lebih memilih untuk menjalani isolasi di rumah ketimbang dirawat di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Kota Pekanbaru.

 

"Benar positif covid-19, diketahuinya saat Ahad kemarin. Sat ini isolasi mandiri di rumah," ungkap sumber yang menolak namanya disebutkan.

Terkait M Noer yang memilih menjalani isolasi mandiri di rumah, sumber tersebut mengatakan jika M Noer tertular covid-19 tanpa gejala. Sehingga tidak diharuskan menjalani perawatan di rumah sakit.

Terkait kabar tersebut, sumber menyebut Kadiskes Pekanbaru M Noer sebelumnya memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta pekan lalu.

Dihubungi terpisah, Dirut RSD Madani Pekanbaru, David Oloan mengaku belum mendapatkan kabar terkait M Noer tersebut. Apalagi saat ini ia mengaku sedang berada di Medan dan belum mendapat informasi tersebut.

Menurut David Oloan, saat ini ada dua kepala OPD utang tengah menjalani perawatan di RSD Madani, pertama Syamsuar Inspektur Inspektorat dan Nurfaisal Kepala Disbudpar.