Kerahkan Anjing Pelacak, BNNP Riau Gelar Razia di 2 Pelabuhan

BNN-Riau5.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Riau menggelar razia di dua pelabuhan di Provinsi Riau untuk mengantisipasi masuknya narkoba ke negeri Lancang Kuning jelang Peringatan Tahun Baru, Jumat, 18 Desember 2020.

Dua pelabuhan yang menjadi pusat kegiatan ini adalah di pelabuhan domestik Bandar Sri Junjungan di Kota Dumai, dan pelabuhan kapal roro di Sei Selari, Kabupaten Bengkalis.

 

 

 

"Jelang pergantian tahun 2020, kita menggelar razia dengan sasaran barang dan orang kita periksa barang bawaan mereka," ucap Kepala Bidang (Kabid) Pemberantasan, Kombes Pol Berliando, Sabtu, 19 Desember 2020.

 

Berliando menjelaskan sebanyak 80 personel gabungan BNNP dan BNN dikerahkan dan dibagi menjadi dua tim, dengan menyertakan anjing pelacak.

 

"Selama pelaksanaan razia belum ada ditemukan barang terlarang berupa narkoba," tambah pria yang akrab disapa Berli itu

 

Menurutnya, kegiatan serupa akan terus dilaksanakan untuk menekan peredaran gelap narkoba, apalagi jelang penghujung tahun 2020.

 

 

"Kita selalu mengantisipasi agar masyarakat jangan melakukan acara menyambut pergantian tahun baru 2021 dengan melakukan pesta narkoba atau kegiatan yang tidak bermanfaat bagi masyarakat yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban," pungkasnya.