Fraksi PDIP Geram Rapat Paripurna DPRD Pekanbaru Selalu Molor

fraksi-pdip.jpg
(muthi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Rapat Paripurna hari ini, Rabu, 16 Desember 2020 dijadwalkan pukul 09.00 WIB, tapi baru dimulai sekitar pukul 12.00 WIB. Fraksi PDIP dibuat geram dengan ulah para legislator.

Anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Pekanbaru, Heri Kawi Hutasoit merasa geram melihat anggota DPRD Kota Pekanbaru tidak pernah tepat waktu dalam melaksanakan berbagai agenda yang dicanangkan, termasuk rapat.

Hutasoit mengatakan, seharusnya sebagai wakil rakyat, anggota legislatif harus bisa menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat.

"Lembaga ini lembaga terhormat," ujarnya kepada wartawan, Rabu, 16 Desember 2020.

Hutasoit menambahkan, selama menjadi bagian di DRPD Kota Pekanbaru, ia melihat belum ada satu kalipun rapat paripurna yang sesuai jadwal.

"Banyak tamu undangan yang sudah merasa kecewa," katanya.

Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru ini juga mengatakan, DPRD Kota Pekanbaru tidak lagi menjadi tauladan sebab kebiasaan keterlambatan ini. Sudah seharusnya anggota DRPD Pekanbaru berbenah diri.

Hutasoit meminta kedepannya jangan lagi ada keterlambatan agar pembahasan menjadi maksimal. Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait juga memiliki banyak kesibukan, bukan hanya menghadiri rapat di DPRD saja yang sering molor.

"Kalau gini terus, gimana kita bisa jadi fungsi pengawasan? Kita aja molor-molor, gimana caranya?," katanya.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Nofrizal mengatakan, Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Pekanbaru dan fraksi-fraksi perlu tegas kepada anggotanya.

"Agar sikap disiplin terbentuk dan segala agenda dapat terlaksana tepat waktu," pungkasnya.