Tuah Madani dan Bina Widya Jadi Kecamatan Baru, Kantornya di Ruko

Firdaus4.jpg
(Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menyebut bahwa peresmian kecamatan pemekaran bakal berlangsung bulan ini. Hal ini seiring pelantikan camat di kecamatan pemekaran.

 

Rencananya pengukuhan kecamatan baru pada akhir Desember 2020 ini. Seluruh kecamatan pemekaran nantinya sudah menjalani aktivitas pada awal tahun 2021.

 

 

 

"Lalu kita lantik personelnya, camat dan staf yang mendukung," jelas Firdaus.

 

Lebih lanjut dikatakannya, anggaran operasional untuk pemekaran kecamatan sudah tersedia. Anggaran itu sudah masuk dalam APBD Murni tahun 2021.

 

Firdaus tidak menampik nantinya kecamatan baru punya sarana dan prasarana terbatas. Namun ia memastikan aktivitas di kantor camat sudah terlihat tahun depan.

 

Ada di antaranya bakal berkantor di ruko untuk sementara. Kantor Camat Tuah Madani berada di ruko dekat Kampus UIN Suska Riau.

 

Sedangkan Kantor Camat Bina Widya berada di Kantor Camat Tampan saat ini. Camat Kulim nantinya berkantor di gedung yang dipinjamkan masyarakat.

 

 

Camat Rumbai Barat berada di Kantor Camat Rumbai saat ini. Untuk Kantor Camat Rumbai Pesisir Saat ini berubah menjadi Kantor Camat Rumbai. "Kalau Camat Rumbai Timur nanti kita cari," ujarnya.