Pemko Pekanbaru Tunggu Juknis Pembentukan Tim Pelaksana Vaksinasi Covid-19

Muhammad-Jamil5.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Tim pelaksana vaksinasi Covid-19 di Kota Pekanbaru belum terbentuk. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menanti petunjuk teknis terkait vaksinasi Covid-19.

"Kita lagi menunggu juknis dari pusat. Kalau tim sudah dibentuk, baru kita laksanakan," jelas Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, Senin 14 November 2020.

Ia menyebut, pemerintah kota masih menunggu arahan dari Kementrian Kesehatan RI terkait pembentukan tim pelaksana vaksinasi di daerah.

Tim nantinya bakal menggesa pemberian vaksin kepada masyarakat usai memperoleh petunjuk teknis. Ia belum memastikan total jumlah vaksin bagi masyarakat di Kota Pekanbaru.

Mereka pun melakukan koordinasi terhadap ketersediaan vaksin. Tim juga melakukan pendataan terhadap calon penerima vaksin Covid-19 ini.

Sebelumnya, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menyebut bahwa tim pelaksana di daerah bertugas memastikan distribusi dan pemberian vaksin berjalan dengan baik.

Tim satgas dan tenaga kesehatan menjadi prioritas dalam proses vaksinasi covid-19. Mereka menjadi prioritas karena menjadi garda terdepan Covid-19.

Firdaus berharap vaksin ini bisa menghentikan penyebaran virus corona. Apalagi kasus Covid-19 di Pekanbaru masih fluktuatif.