Libur Akhir Tahun, Warga Diimbau Tidak Keluar Kota

firdauss.jpg
(olivia)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengkhawatirkan mobilitas masyarakat saat libur akhir tahun akan berdampak terhadap penyebaran Covid-19. Apalagi banyak kasus penularan Covid-19 karena berpergian keluar daerah.

Kondisi tersebut membuat Wali Kota Pekanbaru Firdaus khawatir. Iapun mengimbau agar masyarakat tidak berlibur keluar kota pada momen libur akhir tahun 2020.

"Mengantisipasi peningkatan kasus, maka kita imbau agar masyarakat tidak untuk berlibur akhir tahun keluar kota," ujar Firdaus Ahad 13 Desember 2020.

Dihubungi terpisah, Pelaksana tugas Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Burhan Gurning mengaku akan memaksimalkan razia protokol kesehatan jelang libur Natal dan tahun baru.

Razia Prokes yang dilakukan tim Satgas akan difokuskan ke sejumlah titik di wilayah Pekanbaru. Mulai dari ruas jalan protokol, pusat keramaian, hingga pintu masuk Kota Pekanbaru.

"Tentu kita maksimalkan lagi razia protokol kesehatan. Ini untuk mengantisipasi peningkatan kasus positif covid-19," tuturnya.