Kapolres Kuansing Pantau Pleno PPK

pleno.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto melakukan monitoring ke sejumlah kecamatan guna melihat langsung kondisi rapat pleno, Sabtu, 12 Desember 2020.

Pemantauan sekaligus untuk memastikan pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) berjalan aman dan lancar, sekaligus memastikan Protokol kesehatan (Prokes) dipatuhi oleh penyelenggara dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolres didampingi Kasat Lantas Polres Kuansing, AKP Rocky dan Kasat Intel Iptu Riand Samudro serta sejumlah perwira dan anggota Polres Kuansing.

Kapolres mulai turun sekitar pukul 09.00 WIB. Lokasi pertama yang dikunjungi rombongan Kapolres adalah pleno di Kecamatan Kuantan Tengah. Kemudian dilanjutkan ke kantor Camat Sentajo Raya, Benai, Pangean, Logas Tanah Darat dan Kuantan Hilir.

Pelaksanaan pleno perhitungan suara tingkat kecamatan memang dilaksanakan di kecamatan dan menggunakan aula kantor kecamatan.

"Alhamdulillah, kegiatan rapat pleno tingkat PPK diseluruh Kecamatan berjalan dengan tertib dan lancar, situasi kamtibmas keadaan aman dan kondusif," kata Kapolres melalui keterangan tertulis diterima Riau Online, Sabtu, 12 Desember 2020 malam.

Pelaksanaan rapat pleno juga langsung dipantau oleh seluruh Kapolsek di Kuansing. "Seluruh Kapolsek langsung memimpin pengamanan. Dan dalam pelaksanaannya dimonitor langsung oleh Waka Polres serta tim Pamatwil dari PJU Polres Kuansing," ujar Kapolres.

Disampaikan Kapolres, setelah pelaksanaan pleno selesai untuk pergeseran kotak suara dan dokumen hasil rapat pleno langsung dikawal oleh anggota menuju kantor KPU Kuansing. "Alhamdulillah baik kotak dan dokumen lain hasil perhitungan suara sudah tiba di kantor KPU dengan aman," tutupnya.