Libur Nataru di Depan Mata, Zulkarnain Minta Masyarat di Rumah Aja

Zulkarnain2.jpg
(DPRD Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Menjelang Natal dan libur akhir tahun, DPRD Kota Pekanbaru mengingatkan masyarakat di Kota Pekanbaru untuk tetap waspada Covid-19 agar tidak terjadinya lonjakan kasus positif Covid-19. 

 

Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Zulkarnain menghimbau masyarakat waspada dan tetap berada di rumah. Zulkarnain meminta untuk masyarakat menghindari keramain saat libur natal dan tahun baru mendatang. 

 

 

 

"Ini sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19," katanya kepada wartawan. 

 

Zulkarnain juga menjelaskan, cuaca di Riau juga sedang tidak menentu, kadang hujan dan kadang panas. Hal ini bisa berpengaruh kepada menurunnya imunitas tubuh. 

 

 Pihaknya juga menghimbau agar pihak-pihak terkait untuk tidak melakukan kegiatan atau aktivitas mengumpulkan massa yang cukup ramai.

 

"Ini bisa memicu terjadinya jumlah penambahan kasus Covid-19," ujarnya. 

 

Politisi PPP ini juga meminta kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru beserta tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk saling bersinergi memperkuat sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan. 

 

 

"Tidak hanya bagi wilayah yang berada di zona merah, tapi diberlakukan di setiap kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru," pungkasnya.