Mau Beasiswa dari Pemprov Riau? Mudah Saja, Ini Syaratnya!

Yan-Prana-Jaya7.jpg
(WAYAN SEPIYANA/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Yan Prana Jaya, mengatakan bagi mahasiswa yang berprestasi. Namun, terkendala biaya pendidikan Pemerintah Provinsi Riau berikan beasiswa.

 

"Kita memberikan perhatian kepada anak-anak Riau yang berprestasi, sehingga itu memberikan semangat bagi mereka," kata Yan Prana Jaya, Senin, 7 Desember 2020 di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru.

 

 

Menurutnya sekarang ini dunia kerja terbuka, dan setiap orang berkompetisi untuk itu.

 

"Ketika menghadapi dunia yang penuh dengan kompetisi. Artinya, sekarang dunia kerja terbuka. Mereka pingin berprestasi, adakalanya Mahasiswa ini tidak beruntung," ujarnya.

 

Ia melanjutkan seperti dari sisi keuangan orang tua yang rata-rata dalam keadaan susah.

 

"Dan ini harus kita bantu, Mahasiswa yang pintar, Pemerintah Provinsi memberikan bantuan sehingga Mahasiswa punya semangat, dan punya harapan untuk masa depan yang lebih baik," pungkasnya.

 

Seperti diketahui Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pendidikan Provinsi Riau telah memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa, baik yang kuliah di dalam provinsi maupun di luar Riau.

 

Penyerahan beasiswa kepada 4.104 mahasiswa, yaitu mahasiswa berprestasi, tahfis quran, dan bidikmisi.

 

 

Hadir pada penyerahan secara simbolis beasiswa, yaitu Asisten I, Kadis Pendidikan, perwakilan pimpinan universitas, dan para perwakilan mahasiswa.