Kamu Berprestasi Tapi Tak Punya Biaya?, Pemprov Jamin Biaya Sekolahmu

Yan-Prana-Jaya8.jpg
(WAYAN SEPIYANA/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Yan Prana Jaya mengharapkan agar mahasiswa yang menerima beasiswa dari Pemerintah Provinsi Riau maupun Pemerintah Pusat, lewat prestasi dan bidik misi lebih kepada mahasiswa yang keuangan ekonomi keluarga susah atau miskin.

 

"Ini harus kita bantu, Mahasiswa yang pintar, Pemerintah Provinsi memberikan bantuan sehingga Mahasiswa punya semangat, dan punya harapan untuk masa depan yang lebih baik," kata Yan Prana Jaya, Senin, 7 Desember 2020 di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru.

 

 

 

Menurutnya itulah keinginan dari Pemerintah Provinsi Riau. Tambah lagi dari Pemerintah Pusat memberikan bantuan dalam bidik misi. 

 

"Yang harapannya nanti lebih penekanan kepada anak-anak yang susah, anak-anak yang miskin," ujarnya.

 

Ia menuturkan, mahasiswa yang punya prestasi harus dibantu oleh negara.

 

"Mereka harus dibantu oleh negara, itu perhatikan-perhatian besar, baik pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat," tegasnya.

 

Dengan adanya bantuan beasiswa sehingga nanti semua orang mendapatkan akses pendidikan yang baik. 

 

"Mereka punya harapan besar untuk bisa merubah nasib, bisa menyelesaikan pendidikan menamatkan di perguruan tinggi," pungkasnya.

 

Seperti diketahui Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pendidikan Provinsi Riau telah memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa, baik yang kuliah di dalam provinsi maupun di luar Riau.

 

 

Penyerahan beasiswa kepada 4.104 mahasiswa, yaitu mahasiswa berprestasi, tahfis quran, dan bidikmisi.