Masih Zona Merah, Jumlah Pasien Covid-19 Hampir Tembus 10 Ribu

pasien-sembuh8.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, bakal memperkuat peran Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 dalam meminimalisir sebaran wabah di Kota Pekanbaru.

 

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru H Muhammad Jamil menyebut, peran Satgas Covid mesti ditingkatkan mengingat saat ini Pekanbaru kembali berstatus zona merah penyebaran wabah corona.

 

 

 

"Karena saat ini kita masih dalam zona merah dan telah banyak warga kita yang terpapar, maka bapak wali kota menginstruksikan supaya memperkuat peran dari tim satgas," ucapnya, Sabtu 5 Desember 2020.

 

Untuk meminimalisir sebaran wabah, kata Sekdako, wali kota memerintahkan agar pengawasan penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegan Covid-19 lebih ditingkatkan.

 

"Wali kota meminta agar perkembangan covid terus dipantau," ulasnya.

 

Sementara itu Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru merilis per tanggal 5 Desember 2020 sudah tercatat sebanyak 9.984 kasus terkonfirmasi Covid-19 yang tersebar di 12 kecamatan.

 

 

Dari total 9.984 positif tersebut, 9.055 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh, 734 masih menjalani isolasi mandiri dan dirawat di rumah sakit, serta 195 lainnya meninggal dunia.