Apapun Tekniknya, Firdaus Larang Belajar Tatap Muka: Ikuti Arahan

pelajar3.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengingatkan agar tidak ada sekolah yang menggelar belajar tatap muka. Ia menyebut proses uji coba sudah dilakukan satu kali.

 

"Penerapan pertemuan terbatas di sekolah, uji coba hanya satu kali yang resmi. Jangan lagi lakukan uji coba. Diimbau lagi terutama untuk sekolah negeri," katanya mengingatkan.

 

 

 

Peringatan serupa juga disampaikan ke seluruh sekolah swasta. Pihak sekolah seharusnya mengikuti imbauan dari pemerintah kota.

 

"Kita harapkan yayasan yang menaungi, kepala sekolah yang membina agar hindari belajar tatap muka, ikuti arahan pemerintah," ujarnya.

 

Firdaus tak menampik bahwa di sekolah swasta punya persoalan sedikit berbeda dengan sekolah negeri. Dirinya berharap pada yayasan yang menaungi juga para kepala sekolah maupun pembina sekolah, agar hindari dulu pertemuan tatap muka  bagaimanapun tekniknya.

 

Sesuai arahan Menteri Pendidikan RI bahwa belajar tatap muka berlangsung pada awal tahun 2021 nanti. Ia menyebut bahwa pembelajaran tatap muka harus mengikuti protokol kesehatan.

 

"Maka harus dipersiapkan secara matang. Kita sudah lakukan persiapan sejak lama untuk belajar tatap muka," jelasnya.

 

Firdaus menilai kesiapan sekolah cukup baik. Apalagi sempat digelar uji coba belajar tatap muka terbatas di 22 SMP negeri.

 

 

"Kita sudah laporkan ke tim Satgas Provinsi Riau dan pusat, agar di tahun depan kita siap belajar tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan," paparnya.