Kasatpol PP dan Kadisdik Definitif Dilantik 29 Desember, Wajah Baru?

burhan-gurning.jpg
(olivia)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Usai pelantikan Muhammad Jamil sebagai Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru pada Jumat 5 Desember 2020 kemarin, masih ada dua jabatan yang segera dilantik akhir bulan ini. Dua jabatan tersebut yaitu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Kepala Dinas Pendidikan.

Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus MT mengatakan dari tiga jabatan yang telah melewati serangkaian seleksi dalam assesment. Bahkan nama-nama calon pengisi jabatan tersebut juga telah dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

 

"Nama mereka juga sudah disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Rencananya mereka nanti kita lantik pada tanggal 29 atau 30 bulan ini," ungkap Firdaus, Jumat kemarin.

Seperti diberitakan sebelumnya, ada tiga jabatan yang akan diisi pejabat defenitif. Tiga jabatan tersebut yaitu Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru dan Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru.

Untuk jabatan Sekda Kota Pekanbaru telah diisi pejabat definitif yaitu Muhammad Jamil yang sebelumnya dipercayakan sebagai penjabat sementara. Sehingga masih ada dua jabatan yang masih dijabat oleh pejabat sementara.

Untuk tiga jabatan yang dilelang sebelumnya, ada delapan kandidat yang lolos dalam seleksi untuk mengisi tiga jabatan tersebut.

Delapan  pejabat tersebut yaitu Muhammad Jamil, Abdul Jamal, Arief Rachman Hakim, Dendi Zulhairi, Ismardi Ilyas, Iwan Samuel Parlindungan, Mufrizal dan Zulfahmi Adrian.