Sudah Hampir Sembuh Semua, Malah Ada Napi Baru yang Tertular Covid-19

Lapas-Kelas-IIA-Pekanbaru12.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Setelah jalani tes swab secara mandiri, sebanyak 12 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu, 5 Desember 2020.

Baru beberapa hari angka kesembuhan dari Covid-19 di Lapas Pekanbaru meningkat, namun kini ditemukan kembali sebanyak 12 narapidana terpapar virus asal Wuhan tersebut, pasca jalani tes swab secara mandiri.

Sebelumnya, sebanyak 450 narapidana di Lapas Kelas IIA Pekanbaru dinyatakan sembuh dari Covid-19. Namun, Lapas Pekanbaru mendapat kabar kurang mengenakkan setelah terjadinya penambahan kasus warga binaan terpapar virus corona.

Bermula dari 20 narapidana yang merasa kurang sehat pada tubuhnya, dan setelah dilakukan tes swab, diketahui sebanyak 12 napi terkonfirmasi positif Covid-19.

Pelaksana Tugas Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Alfonsus Wisnu Ardianto, mengatakan, saat ini total napi yang terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 24 orang.

“Saat ini napi diisolasi di ruang khusus Blok A dan Blok F Lapas, sementara itu, petugas yang positif Covid-19 berjumlah sembilan orang dan sudah dinyatakan sembuh,” terang Alfonsus.

Diketahui sebelumnya, ada 462 narapidana dinyatakan positif corona dari 1502 narapidana penghuni Lapas Kelas IIA Pekanbaru, menindaklanjuti kasus positif Covid-19 di Lapas Pekanbaru, pihak Lapas hingga saat ini belum membuka layanan kunjungan keluarga untuk para narapidana.