Ingat Pesan Ibu, Muhammad Sabarudi Minta Lupakan Libur Akhir Tahun

Muhammad-Sabarudi5.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Libur akhir tahun ditakutkan akan memicu penambahan terkonfirmasi positif Covid-19. Terkait hal ini, DPRD Kota Pekanbaru meminta masyarakat untuk peduli pesan ibu. 

 

Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi mengatakan, masyarakat harus meningkatkan kesadaran untuk meminimalisir penambahan kasus positif Covid-19 dengan peduli pesan ibu. 

 

 

"Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumun," katanya kepada wartawan. 

 

Sabar berujar, jika masyarakat memperhatikan pesan ibu, ini bisa mengantisipasi kejadian-kejadian penambahan kasus. Sayangnya, masih ada masyarakat yang masih juga tidak memakai masker dan tidak mempedulikan pesan ibu. 

 

Selain itu, menurut Sabar, Pemerintah Kota (Pemko) juga harus berpartisipasi penting untuk mengkomunikasukan kepada masyarakat terkait Covid-19 ini. 

 

Tercatat pertanggal 30 November 2020, total kasus suspek di Kota Pekanbaru 7630, sedangkan yang terkonfirmasi positif Covid-19 sejumlah 9735 dengan penyumbang terbanyak dari Kecamatan Tampan. 

 

 

Diketahui juga, Gubernur Riau (Gubri)beserta istrinya terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini diketahui setelah Gubri menjalani tes swab di salah satu sakit swasta di Kota Pekanbaru.