Sulap Danau Bandar Kayangan Jadi Objek Wisata, Pemko Lakukan Ini

Danau-Bandar-Kayangan2.jpg
(Lintangarumb)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru membenahi kawasan wisata Danau Bandar Kayangan. Objek wisata di lahan seluas 10 hektar ini sudah terbengkalai sejak tahun 2011.

 

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengatakan, kawasan itu butuh pembenahan terutama akses jalan. Fasilitas pendukung di kawasan itu juga bakal dibenahi satu persatu.

 

 

 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru, Nurfaisal mengaku pemerintah kota baru fokus membenahi Danau Bandar Kayangan. Objek wisata ini rencana jadi kawasan wisata andalan.

 

Ada sejumlah fasilitas tambahan di kawasan itu. Mereka bakal membangun arena olahraga air, arena bermain anak dan lokasi berkemah.

 

"Maklum kondisi fasilitas bermain di kawasan itu sudah memprihatinkan. Banyak dari fasilitas itu sudah rusak. Kita perbaiki semuanya, agar jadi objek wisata yang ramah bagi masyarakat," ujarnya.

 

Sementara, Pj Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil menyebut sudah ada tim untuk melakukan percepatan pembenahan objek wisata itu. Mereka yakni gabungan OPD teknis bersama PT. Sarana Pembangunan Pekanbaru (SPP).

 

"Kita berharap lokasi yang ada dimanfaatkan dulu seiring pembenahan secara bertahap," jelasnya.

 

Jamil menyebut ada sejumlah catatan untuk pembenahan kawasan itu. Ia melihat bahwa ada akses jalan yang perlu diperbaiki.

 

Selain itu, Dinas PUPR Kota Pekanbaru pun bakal membenahi akses jalan ke objek wisata itu. Perbaikan ini untuk menggesa perbaikan jalan menuju Bandar Kayangan.

 

 

Dirinya berharap masyarakat bisa segera menikmati wisata alam Danau Bandar Kayangan.