Misnarni Syamsuar, Istri Gubernur Riau, Positif Covid-19

Misnarni-Syamsuar2.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Istri Gubernur Riau, Misnarni Syamsuar terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini, Misnarni sedang menjalani isolasi mandiri di rumah karena berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG), Senin, 30 November 2020.

 

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr. Indra Yovi, mengatakan istri gubernur Riau positif Covid-19 dengan kondisi yang stabil dan selalu dipantau oleh tim medis.

 

“Dari protokol dan ajudan Pak Gubernur ada yang positif, kemudian dari ajudan Ibu dan saat ini saya sampaikan istri Gubernur terkonfirmasi positif Covid-19, kondisi beliau saat ini stabil dan baik-baik saja,” ungkap dr. Indra Yovi.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazie, menjelaskan, kondisi Misnarni dalam keadaan sehat dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.


 

“Kita tidak tahu beliau terkonfirmasi positif darimana, karena mobilitas Ibuk cukup tinggi, ada kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan PKK atau Dharma Wanita dan tentu kontak dengan orang banyak,” terang Mimi Yuliani.

 

Sebelumnya diketahui, sebanyak 16 orang terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari klaster Dharma Wanita, diantaranya merupakan istri Gubernur, ajudan dan protokoler.

 

“Sampai hari ini ada 16 orang, itu semua ada yang dirawat di rumah sakit dan isolasi mandiri di rumah, sesuai dengan kriteria nya, kalau misalnya OTG dan gejala ringan itu bisa di rumah dan di tempat yang disediakan pemerintah,” kata Mimi.

Mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan kediaman Gubernur Riau, dijadwalkan rumah dinas Gubernur Riau akan dilakukan penyemprotan disinfektan.