Kapolresta Pimpin Sertijab, Minta Kapolsek Baru Lakukan Hal Ini

Mutasi-Polresta3.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolsek baru Tenayan Raya dan Payung Sekaki, AKP Manapar Situmeang dan Iptu Agung Rama Setiawan diharapkan mampu menciptakan terobosan baru dan dapat beradaptasi dengan cepat usai Serah Terima Jabatan (Sertijab) di ruang Zapin Mapolresta Pekanbaru, Kamis, 26 November 2020.

 

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya berharap kepada dua Kapolsek baru yang menjabat untuk dapat menghasilkan terobosan kreatif nantinya.

 

 

 

"Segera lakukan adaptasi terhadap lingkungan dan kinerja wilayah masing-masing untuk menghasilkan terobosan kreatif yang bermuara pada peningkatan kualitas kinerja dan performa jajaran Polsek guna mendukung performa Polresta Pekanbaru," ucap Nandang kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 26 November 2020.

 

Nandang juga berharap Kapolsek baru nantinya dapat menyesuaikan dengan lingkungan tugas yang baru lakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat dan instansi terkait dalam mendukung pelayanan yang terbaik serta menjalin sinergitas dengan semua komponen masyarakat.

 

"Segera lakukan pemetaan pada setiap wilayah untuk menyongsong  tantangan tugas dimasa mendatang, trend perkembangan situasi Kamtibmas semakin meningkat merupakan tantangan yang kita hadapi semakin berat, globalisasi dan demokratisasi yang bergulir telah mendorong masyarakat untuk bersikap lebih kritis dalam penegakan hukum dan HAM," pungkasnya.

 

Sebelumnya diketahui, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dua Kepala Polisi Sektor Daerah Tenayan Raya dan Payung Sekaki di Ruang Zapin Mapolresta, Kamis, 26 November 2020.

 

Kapolsek Tenayan Raya yang sebelumnya diisi oleh Kompol H.M Hanafi diganti dengan AKP Manapar Situmeang yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Unit Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Riau.

 

H.M Hanafi saat ini bertugas dan mengisi posisi di Kasubbag Opsnal Bagbinopsnal Ditsamapta Polda Riau.

 

 

Sedangkan Kapolsek Payung Sekaki yang sebelumnya dijabat oleh AKP Akhmad Rivandy digantikan dengan Iptu Agung Rama Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Panit I Unit 4 Subdit 3 Direskrimsus Polda Riau.